Rabu, 21 Desember 2016

Dasar-dasar pemecahan masalah Windows 10

Halo hai~~ apa kabar nih? Hmm... udah pada banyak yang pakai Windows 10 ya? Tapi gak sebagus yang di harapkan? Mungkin kita perlu beberapa pengoreksian terhadap hal itu. Pertama-tama aku ingin kalian mengenal secara dasar apa itu Windows.

Windows itu adalah perangkat lunak antarmuka yang dibuat oleh Microsoft sebagai sumber daya/sistem operasi untuk komputer. Windows dipilih dan populer karena sangat mudah dipakai (user friendly). Bahkan, desain yang unik membuat tampilan menjadi semakin indah. Terkadang, mengapa Windows bisa suka membuat komputer semakin lama semakin buruk? Ini bukan berakibat dari Windows saja, bahkan dari faktor lain pun bisa. Salah satunya adalah kurangnya perawatan atau pemeliharaan pengguna terhadap Windows. Kali ini, saya aku memberikan tips pemeliharaan yang baik dan benar supaya membuat komputer tetap berjalan normal/sebagaimana mestinya.

Langkah-langkah awal:
- Pelajari apa itu 'driver'
- Pelajari spesifikasi komputer yang Anda miliki
- Kenali apa itu komputer
- Ketahui bagaimana cara menggunakannya sesuai prosedur

Jika Anda mengalami hal yang tidak diinginkan pada komputer Anda, maka Anda bisa melakukan langkah-langkah diatas. Lalu, saya ingin Anda ketahui. Apabila komputer Anda mengalami masalah saat menggunakan Windows 10, ada kemungkinan:
- Komputer tidak mencapai spesifikasi minimum untuk Windows 10
- Komputer bertipe lama tidak dapat menggunakan Windows 10
- Banyak aplikasi yang mencurigakan telah terinstall
- Belum melakukan penyesuaian

Jawaban yang terbaik, adalah Anda kini bisa menghubungi pusat bantuan Microsoft hingga berbicara langsung dengan agent (menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi) dan Anda bisa mengunjungi situs Windows 10 untuk bantuan atau masalah. Yang perlu di perhatikan, adalah cara pakai kita terhadap komputer. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pastikan dilakukan pemeliharaan.

Okay, itulah dasarnya untuk pemecahan masalah di Windows 10. Untuk selengkapnya, Anda bisa hubungi saya di Facebook(www.facebook.com/andimartin1234) dan saya akan langsung menjawabnya. Jika ada yang kurang, mohon maaf sebesar-besarnya. Trims.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar